Tarawih Keliling Kecamatan Lembursitu: Mempererat Silaturahmi dan Memperkuat Kebersamaan



Rangkaian tarawih keliling Kecamatan Lembursitu telah dimulai sejak tanggal 20 Maret 2024, menandai kegiatan di bulan  Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara unsur pemerintah kecamatan dengan masyarakat.

Camat Lembursitu, Yudi Sutriana, mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan keagamaan ini. 

Ia menyatakan bahwa tarawih keliling tersebut tidak hanya bertujuan untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

"Tarawih keliling ini adalah wujud komitmen kita dalam menaati Surat Edaran dari Penjabat Wali Kota tentang memperbanyak tadarus dan syiar Islam di bulan Ramadan," kata Yudi Sutriana.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan upaya aparatur Kecamatan Lembursitu untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat di setiap kelurahan.

Tarawih keliling ini dengan mengunjungi  masjid-masjid di Kecamatan Lembursitu. Salah satunya adalah  Masjid Al-Istiqomah Kampung Pangkalan Kelurahan Situmekar, yang menjadi tuan rumah tarling kedua setelah tarling pertama di Masjid BKM Kelurahan Lembursitu.

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua MUI Kecamatan Lembursitu, Ketua UPZ Baznas Kecamatan, unsur  Polsek Lembursitu, serta unsur atau jajaran kecamatan dan seluruh kelurahan,” ujar Yudi Sutriana.

Menurut Camat Lembursitu, tarawih keliling ini memperlihatkan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah , tokoh agama, dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan keagamaan dan membangun kesejahteraan bersama.

Selain sebagai ajang ibadah, tarawih keliling juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan program-program pemerintah Kota Sukabumi dan Kecamatan Lembursitu kepada masyarakat.

“Karena kita selama ini mengundang masyarakat itu hanya melalui jalur Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan. Sekarang melaui tarawih keliling. Ini menjadi ajang kita untuk meperkenalkan program-program Pemerintah Kota Sukabumi dan Kecamatan Lembursitu agar diketahui oleh masyarakat,” tambahnya.

Hal ini merupakan langkah strategis dalam memastikan bahwa seluruh warga memperoleh informasi tentang pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik, serta pembangunan mental spiritual yang menjadi fokus pemerintah.

"Ini kami lakukan supaya kita bersinergi, berkolaborasi, dalam seluruh rangkaian pembangunan yang ada di Kecamatan Lembursitu," ujar Yudi Sutriana. "Kami berharap  melalui pelayanan prima dan pelayanan terbaik atau service excellent, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lembursitu secara keseluruhan."

Dengan demikian, tarawih keliling Kecamatan Lembursitu menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antarwarga dan memajukan pembangunan secara inklusif dan berkelanjutan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk menjalankan kegiatan serupa demi terwujudnya masyarakat yang lebih harmonis dan bahagia lahir serta batin.

Posting Komentar untuk " Tarawih Keliling Kecamatan Lembursitu: Mempererat Silaturahmi dan Memperkuat Kebersamaan"