Safari Ramadan Pemkot Sukabumi di Kecamatan Lembursitu

Pemerintah Kota Sukabumi memulai kegiatan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Al-Muttaqin, Kadulawang, Kecamatan Lembursitu pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, Kepala Kemenag Kota Sukabumi, Samsul Puad, aparatur Pemerintah Kota Sukabumi, Camat Lembursitu Yudi Sutriana bersama jajaran, dan masyarakat Kecamatan Lembursitu.

Ketua DKM Masjid Al-Muttaqin, Mulyadi, menyambut kedatangan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dan rombongan. Ia mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan dapat melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Al-Muttaqin.

"Taraweh secara berjamaah merupakan bentuk nikmat yang harus kita syukuri," ujar Kusmana Hartadji.

Pj. Wali Kota kemudian memperkenalkan diri kepada masyarakat dan menyampaikan bahwa Ramadan adalah bulan penuh berkah dan kebaikan.

"Kebaikan apapun yang dilakukan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan," tuturnya.

Kusmana Hartadji menjelaskan bahwa Pemkot Sukabumi menyelenggarakan Safari Ramadan sebagai bentuk silaturahmi dan membangun kedekatan dengan masyarakat.

"Pemkot akan menyelenggarakan 7 kali Safari Ramadan ke setiap kecamatan di Kota Sukabumi," imbuhnya.

Pj. Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Mungkin ada kebiasaan yang berbeda antara pemerintah dengan masyarakat, namun kita harus tetap bersatu dan memberikan contoh persatuan dan kesatuan," tegasnya.

Lebih lanjut, Kusmana Hartadji mengatakan bahwa dalam membangun masjid, masyarakat juga harus berperan serta.

"Yang penting adalah bagaimana kita memakmurkan masjid," tandasnya.

Pj. Wali Kota juga menekankan bahwa Ramadan adalah momentum untuk mengasah diri menjadi lebih baik.

"Momentum Tarling ini untuk mengasah diri menjadi lebih tajam dan mampu beradaptasi dengan kondisi masyarakat. Karakter juga penting diperlihatkan oleh ASN kepada masyarakat," paparnya.

Kusmana Hartadji melanjutkan, Ramadan adalah momentum untuk mengasah diri, menjadi berkarakter, integritas, dan jujur. Isi bulan ini dengan kerja keras, jangan berleha-leha.

Setelah salat tarawih, Pj. Wali Kota dan Kepala Kemenag Kota Sukabumi menyerahkan bantuan kepada DKM Masjid Al-Muttaqin.
Kang Warsa
Kang Warsa Sering menulis hal yang berhubungan dengan budaya, Bahasa, dan kasukabumian.

1 komentar untuk "Safari Ramadan Pemkot Sukabumi di Kecamatan Lembursitu"