MTQ Kecamatan Lembursitu



Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Lembursitu pada hari Rabu (1/11) diikuti oleh lima kafilah dari Kelurahan Lembursitu, Situmekar, Cipanengah, Sindangsari, dan Cikundul diselenggarakan di Kompleks Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, Cikundul.

Masing-masing kafilah mengirimkan perwakilannya sebagai peserta MTQ. Dari hasil pemantauan, setiap kafilah MTQ Kecamatan Lembursitu melakukan konvoi di Jl Merdeka II sampai memasuki lokasi penyelenggaraan kegiatan. Kehadiran para kafilah itu disambut oleh unsur Muspika Kecamatan Lembursitu.

Hj. Nuraeni Komarudin, Camat Lembursitu di dalam sambutannya menekankan bahwa penyelenggaraan MTQ Kecamatan Lembursitu tidak sekadar mencari Qori dan Qori’ah terbaik di dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an, lebih dari itu, pesan-pesan yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an harus benar-benar dapat dipraktikkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Al-Qur’an merupakan sumber kebenaran di dalamnya mengandung berbagai tuntunan dan mengandung nilai-nilai yang dapat membangun akhlak manusia secara paripurna. “Hal itu merupakan tujuan utama du dalam penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan kali ini.” Pungkasnya.

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi membuka acara MTQ Kecamatan Lembursitu ditandai dengan pemukulan bedug sebagai salah satu simbol kedekatan antara agama dengan budaya. Wakil Walikota Sukabumi menyampaikan pesan agar umat Islam yang ada di Kecamatan Lembursitu dapat menghidupkan nilai-nilai Islam. Nilai-nilai Islam akan hidup dengan diawali oleh kecintaan umat Islam kepada kitabnya.

Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu bentuk kecintaan umat Islam kepada Al-Qur’an itu sendiri. Dengan menghidupkan nilai-nilai Islam yang ada di dalam Al-Qur’an inilah akan tercipta Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta.

Posting Komentar untuk "MTQ Kecamatan Lembursitu"